-->
  • Jelajahi

    Copyright © INDOLIN.ID | INDONESIA ONLINE
    Indolin id
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    ECONOMY

    Potensi Laut dan Nelayan di Wilayah Ini Disebut Sebagai Penyangga IKN

    INDOLIN.ID
    Minggu, 26 Juni 2022, 11.58 WIB Last Updated 2022-06-26T04:58:49Z

    INDOLIN.ID | SULTENG – Potensi laut dan nelayan di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah dianggap besar dan bisa memasok kebutuhan ikan di Ibu Kota Negara Baru (IKN).

    Hal ini di sampaikan Kepala Kesyahbandaharan dan otoritas pelabuhan Kelas II Teluk Palu Direktorat Jendral Perhubungan Laut Kementerian perhubungan, Mursidi, pada Minggu (26/6/2022).

    “Kita punya lautan yang luas dengan potensi perikanan yang cukup besar. Bahkan, jika dilihat, selama ini Sulawesi Tengah salah satu daerah penghasil di sektor perikanan yang cukup besar. Mulai dari berbagai jenis ikan, kepiting, udang, dan lain-lain,” ujarnya.

    Provinsi Sulawesi Tengah saat ini tengah menjadi salah satu pusat perhatian dan memiliki potensi sumber daya alam yang selama ini dikelola masyarakat, yakni sektor perikanan dan kelautan. Potensi itu menurutnya juga perlu didorong sebagai salah satu sisi penyangga Ibukota Negara Baru (IKN).

    Oleh sebab itu, beliau berharap, Pemerintah baik pusat maupun daerah sudah bisa memetakan lebih baik. Potensi perikanan juga harus didukung dengan kapasitas nelayannya, sehingga pengelolaan sektor perikanan bisa lebih profesional dan menghasilkan produk berkualitas.(Dhankz)
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU