-->
  • Jelajahi

    Copyright © INDOLIN.ID | INDONESIA ONLINE
    Indolin id

    Iklan

    ECONOMY

    LTTV Cup II Makin Seru, Barugaiya FC Libas ABCD Tarupa 3 -1, Senin Lusa Siap Hadapi Beringin Putra

    INDOLIN.ID
    Sabtu, 13 Agustus 2022, 18.29 WIB Last Updated 2022-08-13T11:51:25Z

    INDOLIN.ID | SELAYAR — Turnamen sepak bola LTTV Cup II yang digelar di lapangan Pemuda Benteng, Kepulauan Selayar, telah memasuki babak semifinal. Adapun 4 tim yang lolos ke semifinal adalah tim terbaik yang merupakan hasil seleksi dari babak penyisihan. 

    Diketahui, pada semifinal partai pertama mempertemukan antara ABCD Tarupa melawan Barugaiya FC, yang digelar pada Sabtu, (13/8) berhasil dimenangkan oleh Barugaiya FC dengan skor akhir 3-1.

    Pantauan Pewarta di lapangan Pemuda Benteng, sejak peluit babak pertama dibunyikan pertanda permainan telah dimulai, ABCD Tarupa mengambil inisiatif menyerang. Begitupun dengan Barugaiya FC. 

    Kedua tim saling berbalas serangan. Hal ini pula yang membuat pertandingan semakin seru dan menghibur. Sorakan para pendukung kedua tim, semakin menambah semangat para pemain dilapangan. 

    Hingga kemudian, pada menit ke 17, pemain nomor punggung 7 ABCD Tarupa Ardi R, berhasil menerobos masuk ke pertahanan dan membobol gawang Barugaiya FC. Skor berubah menjadi 1-0 untuk ABCD Tarupa. 

    Barugaiya FC yang tertinggal 1 gol, terus melakukan serangan dan memberikan tekanan ke pertahanan ABCD Tarupa. Pun terlihat dari pinggir lapangan, pelatih dan manager Barugaiya FC terus memompa dan membakar semangat para pemainnya. 

    Pada laga ini, para pemain Barugaiya FC begitu kompak memainkan bola, dan menguasai lapangan tengah. Hingga berhasil mengurung pertahanan ABCD Tarupa. 


    Kesempatan itu tak disia-siakan oleh para pemain Barugaiya FC. Tepat pada menit ke 23, Sriker Barugaiya FC nomor punggung 31 Nasrum berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. 

    Barugaiya yang telah berhasil menyamakan kedudukan, terus memberikan tekanan kepada pertahanan ABCD Tarupa dan kembali mencetak gol.

    Pada menit ke 27, pemain Barugaiya FC dengan nomor punggung 17 Arif berhasil melesakkan gol ke gawang ABCD Tarupa. Skor berbalik menjadi 2-1 untuk Barugaiya FC. 

    Hingga turun minum tidak ada lagi gol tercipta, skor 2-1 bertahan untuk keunggulan Barugaiya FC. 

    Selanjutnya, setelah pertandingan babak kedua dilanjutkan, ABCD Tarupa yang tertinggal 1 gol kembali mengambil inisiatif menyerang. Namun, pertahanan apik dari pemain Barugaiya FC mampu menghalau serangan-serangan para pemain ABCD Tarupa. 

    ABCD Tarupa yang terlalu asik menyerang, kemudian dibalas dengan Counter Attack (serangan balik) cepat oleh Barugaiya FC. Dari sektor kanan, atau sebelah kiri pertahanan ABCD Tarupa, sriker Barugaiya FC terus membawa bola, hingga menerobos jantung pertahanan lawan. 

    Tepat pada menit ke 19 babak kedua, gol ke 3 kembali tercipta. Pemain Barugaiya FC dengan nomor punggung 31 Nasrum, kembali mencatatkan namanya sebagai pemain yang berhasil mencetak 2 gol pada pertandingan ini. 

    Hingga peluit panjang dibunyikan pertanda pertandingan telah usai, skor 3-1 bertahan untuk kemenangan Barugaiya FC. 

    Ditemui Pewarta usai pertandingan, Manager Barugaiya FC Andi Rusman mengatakan bahwa kehadiran ABCD Tarupa dalam turnamen kali ini cukup memberi warna baru bagi persepakbolaan di Kepulauan Selayar. 

    Kehadiran mereka di turnamen ini cukup memantik para pecinta bola di Kepulauan Selayar untuk hadir langsung menyaksikan di lapangan Pemuda Benteng, kata Andi Rusman. 

    "ABCD Tarupa ini tim yang pertama kali mengikuti turnamen di Kota Benteng. Tapi penampilannya cukup membuat semua tim penasaran. Kita sangat salut dengan permainannya. Mereka memperlihatkan kepada kita semua bahwa sportifitas mereka bisa junjung tinggi selama mengikuti turnamen ini. Saya rasa nilai-nilai itu yang harus kita pelajari dari ABCD Tarupa," ucap Andi Rusman. 

    Semua yang hadir dilapangan bisa melihat permainan antara ABCD Tarupa dan Barugaiya FC cukup sportif dan berjalan sesuai dengan yang kita harapkan. 

    Untuk itu, kepada semua penonton, kepada teman-teman dari ABCD Tarupa baik pelatih, official dan manager, kami ucapkan terimakasih kasih, tutup Andi Rusman. 

    Ditempat yang sama, Manager ABCD Tarupa Suharjo Muna mengatakan keikutsertaan ABCD Tarupa dalam turnamen ini, hanya ingin bersilaturahmi dan mencari teman dalam sepakbola, serta menguji kemapuan sampai dimana teman-teman ABCD selama ini melakukan latihan di lapangan desa Tarupa. 

    "Alhamdulillah, permainan yang ditampilkan oleh ABCD Tarupa sudah sangat luar biasa. Pertandingan ini akan menjadi evaluasi bagi kami untuk pertandingan-pertandingan yang akan kami ikuti di masa mendatang," tutur Manager Jo. 

    Selanjutnya, dimintai tanggapan terkait permainan Barugaiya FC, Manager Suharjo Muna mengatakan bahwa mereka tim yang luar biasa yang mampu mempersembahkan permainan yang sangat menghibur. 

    "Barugaiya FC saya rasa adalah sebuah tim senior yang mampu mendidik, sama-sama belajar dilapangan sepakbola untuk memperlihatkan cara bermain yang menghibur. Saya rasa dengan cara bermain seperti itu mampu memotivasi para pemain ABCD Tarupa untuk lebih baik lagi kedepan," ucap Suharjo Muna. 

    Karenanya, kami sangat bersyukur selain karena kami bisa lolos ke 4 besar dalam turnamen ini, juga karena dukungan tiada henti yang begitu besar dari suporter Tarupa dan seluruh pendukung dari seluruh penjuru desa-desa yang ada di Kepulauan Selayar. Untuk itu, kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dukungan ini, pungkas Suharjo Muna. 

    Sementara itu, informasi yang diterima redaksi, pada pertandingan kedua babak semifinal antara Tanadoang FC melawan Beringin Putra, berhasil dimenangkan oleh Beringin Putra dengan skor akhir 2-1.

    Atas kemenangan tersebut, pada partai final yang dijadwalkan akan berlangsung pada Senin, 15 Agustus 2022, pukul 15.30 Wita, akan mempertemukan Barugaiya FC vs Beringin Putra. (Afd).

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU