-->
  • Jelajahi

    Copyright © INDOLIN.ID | INDONESIA ONLINE
    Indolin id

    Iklan

    ECONOMY

    Setelah Tekuk Gelora Utama, ABCD Tarupa Bakal Lawan Barugaiya FC Di Semifinal Sabtu Besok

    INDOLIN.ID
    Kamis, 11 Agustus 2022, 19.56 WIB Last Updated 2022-08-11T12:56:40Z

    INDOLIN.ID | SELAYAR — ABCD Tarupa berhasil mengunci kemenangan atas Gelora Utama, dengan skor 1-0. Pertandingan tersebut berlangsung lapangan Pemuda Benteng, Kepulauan Selayar, pada Kamis (11/8) sore. 

    Sehingga dengan itu, ABCD Tarupa menang dengan skor 2-1 atas Gelora Utama, karena pada babak pertama yang dilaksanakan pada Selasa, (2/8) antara ABCD Tarupa vs Gelora Utama, skor 1-1.

    Terpantau, laga antara ABCD Tarupa melawan Gelora Utama cukup seru dan sangat menghibur. Terbukti ratusan penonton dan pendukung dari kedua tim memadati lapangan Pemuda Benteng. 

    Pertandingan antara ABCD Tarupa dan Gelora Utama berlangsung dengan tensi tinggi ala total football, dimana para pemain dari kedua tim menampilkan skill dan teknik terbaiknya. 


    Kedua kesebelasan saling berbalas menyerang dan menekan pertahanan lawan dengan cepat. Kedua tim dituntut harus menang karena siapapun pemenang dari laga ini akan menuju semifinal pada kejuaraan sepak bola yang digelar di lapangan Pemuda Benteng, Selayar. 

    Karenanya, ABCD Tarupa yang merupakan satu-satunya kesebelasan dari Selayar Kepulauan yang ikut berpartisipasi dalam kejuaraan ini diharuskan bermain menyerang sejak awal pertandingan, namun juga dituntut harus mampu bertahan dengan cepat mengingat pemain Gelora Utama menggunakan strategi Counter Attack (serangan balik) yang cepat. 

    Terlebih lagi, waktu pertandingan yang digunakan hanya 30 menit, karena pertandingan antara kedua tim ini merupakan laga lanjutan yang sebelumnya digelar pada Selasa, 2 Agustus 2022. Namun saat itu, sempat mengalami kekacauan akibat keputusan kontroversial wasit yang memimpin pertandingan. 

    Sementara itu, Gelora Utama diisi para pemain yang mempunyai skill menyerang dan bertahan yang sama bagusnya serta secara konsisten terus memberikan tekanan terhadap pemain lawan yang menguasai bola. 

    Namun, di pertengahan waktu jalannya pertandingan Gelora Utama kecolongan atas strategi yang digunakan. Tepat pada menit ke- 21, ABCD Tarupa berhasil memberikan serangan balik cepat, dan berhasil membobol gawang Gelora Utama. Skor 1-0 untuk ABCD Tarupa. 

    Kecolongan 1 gol Atas ABCD Tarupa, Gelora Utama terus berupaya memberikan tekanan dari sektor sayap. Sementara, meskipun telah unggul 1 gol, ABCD Tarupa tidak mengendorkan serangan, hanya saja mengubah strategi pada sektor pertahanan, dengan menjaga kedalaman pertahanan. 

    Untuk diketahui, pertandingan antara ABCD Tarupa vs Gelora Utama dipimpin oleh Wasit Mansyur Rahman, dibantu dengan Asisten Wasit 1 Haidir Hidayat, dan Asisten Wasit 2 Zulfikar. Dalam pertandingan itu, Wasit mengeluarkan 2 kartu kuning untuk ABCD Tarupa. 

    Hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada gol lagi yang tercipta. Dengan unggul 1 gol pada babak kedua ini, ABCD Tarupa berhasil mengunci kemenangan dan berhak lolos ke babak semifinal. 

    Atas kemenangan yang diraih, pada partai semifinal ABCD Tarupa dijadwalkan akan melawan Barugaiya FC, yang akan digelar pada Sabtu, 13 Agustus 2022, pukul 14.45 Wita. (Afd).
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU