-->
  • Jelajahi

    Copyright © INDOLIN.ID | INDONESIA ONLINE
    Indolin id

    Iklan

    ECONOMY

    Bhabinkamtibmas Desa Menara Indah Bersama Warga Bersihkan Semak Belukar Jalan Poros Kassabumbung - Labuang Nipayya

    INDOLIN.ID
    Senin, 26 September 2022, 07.35 WIB Last Updated 2022-09-26T00:35:09Z

    INDOLIN.ID | SELAYAR — Bhabinkamtibmas Desa Menara Indah, Aipda Suardi bersama warga melaksanakan kerja bakti disepanjang jalan poros Kassabumbung - Labuang Nipayya Desa Bungaiya, pada Minggu (25/9). 

    Hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk kemitraan dan pelayanan Polri kepada masyarakat. 

    Dalam kerja bakti ini juga hadir Kepala Desa, Ketua dan Anggota BPD, serta Kepala Dusun di Pulo Pasi Desa Menara Indah. Tampak mereka saling bahu membahu membersihkan semak belukar dan membabat rumput serta tanaman liar yang sudah tumbuh lebat disisi kiri dan kanan jalan. 


    Bhabinkamtibmas Desa Menara Indah Aipda Suardi mengatakan, kerja bakti itu dilakukan karena rumput yang tumbuh liar sudah menutupi bagian badan jalan di Labuang Nipayya dan menghalangi pandangan para pengguna jalan.

    "Kan, mayoritas pengguna jalan adalah masyarakat Desa Menara Indah, warga binaan saya sendiri. Jika tidak segera di bersihkan, dikhawatirkan dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan," ucap Aipda Suardi.

    Apalagi, kata Suardi, saat ini pembangunan jalan poros Kassabumbung - Labuang Nipayya sudah selesai di hotmix. Maka, menjadi tanggungjawab bersama untuk merawat dan menjaga jalan tersebut, minimal dengan senantiasa membersihkan rumput yang tumbuh di bahu jalan agar jangkauan pandangan para pengendara bisa lebih jauh. 

    Diketahui, selain digunakan oleh masyarakat, baik yang dari dan akan ke Menara Indah, jalan poros Kassabumbung - Labuang Nipayya ini juga sering kali digunakan oleh masyarakat Kepulauan Selayar yang ingin menyeberang dari Labuang Nipayya menuju Bira, Kabupaten Bulukumba.(Afd)
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU