-->
  • Jelajahi

    Copyright © INDOLIN.ID | INDONESIA ONLINE
    Indolin id
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    ECONOMY

    Jelang Hari Raya Galungan, Stok Daging Babi Menipis

    INDOLIN.ID
    Senin, 02 Januari 2023, 07.22 WIB Last Updated 2023-01-02T00:22:10Z

    INDOLIN.ID | BALI  — Tiga hari menjelang hari raya Galungan. Situasi Pasar Umum Galiran, Klungkung lebih ramai dari hari biasanya. Aktivitas jual beli meningkat, khususnya barang untuk keperluan sarana upacara. Hal ini ditemui Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta saat memantau situasi pasar Umum Galiran, Minggu (1/1).

    Meski terbilang normal dan ramai namun keamanan dan kenyamanan pasar tetap dijaga oleh petugas. Bupati Suwirta keliling memantau situasi pasar didampingi Kadis Koperasi UMKM dan Perdagangan Kabupaten Klungkung.

    Pemantauan dimulai dari blok A tempat pedagang buah hingga ke sisi selatan tempat para penjual daging ayam dan daging babi. 

    Dalam pantauannya Bupati Suwirta mengatakan, harga barang mengalami kenaikan yang cukup signifikan terutama bawang merah dan cabai, sedangkan kalau daging naiknya tidak begitu signifikan. 

    "Stok daging babi agak menipis, ini dikarenakan sebagian besar sudah digunakan dalam acara ngaben maupun pernikahan," ujar Bupati Suwirta.

    Pihaknya juga meminta kepada para pedagang untuk menata tata letak barang dan tidak menaruh barang dagangan disepanjang gang. 

    "Kedisiplinan kebersihan para pedagang perlu diingatkan lagi, " tandasnya.

    Bupati Suwirta juga mengingatkan kepada pengunjung dan pedagang untuk tetap berhati-hati membawa tas atau dompet untuk menghindari terjadinya pencopetan. Bupati Suwirta tidak lupa mengucapkan selamat hari raya Galungan dan Kuningan kepada umat sedharma dimanapun berada.

    Melalui perayaan hari suci ini, bupati berharap seluruh umat selalu diberikan kekuatan dan keselamatan serta pikiran tenang untuk bersamasama menjalankan kewajiban sebagai umat manusia. 

    “Pada kesempatan ini pula saya selaku pribadi dan Pemerintah Kabupaten Klungkung mengucapkan selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan, semoga kita selalu diberikan kekuatan untuk menjalankan swadarma kita,"ucapnya. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU