-->
  • Jelajahi

    Copyright © INDOLIN.ID | INDONESIA ONLINE
    Indolin id
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    ECONOMY

    Lampaui Target Nasional, Selayar Terima UHC Award

    INDOLIN.ID
    Rabu, 15 Maret 2023, 19.08 WIB Last Updated 2023-03-15T12:08:35Z

    INDOLIN.ID | SELAYAR — Secara Nasional, RPJMN menargetkan 98% pencapaian kepesertaan BPJS Kesehatan di tahun 2024 mendatang. Tahun ini, Kep. Selayar sudah melampaui target Nasional, karena telah mencapai angka 99,67 %, (140.127 jiwa dari 140.595 penduk Selayar), karena itu, Pemda Kep. Selayar diundang ke Jakarta untuk menerima UHC Award (Penghargaan di bidang BPJS Kesehatan), pada Selasa (14-3).
       
    Kepada media, Rabu (15-3) pagi, sebelum bertolak dengan speed boat dari Pasir Putih Bira Bulukumba menuju Labuang Nipayya Selayar, Wabup Saiful Arif, yang menerima UHC Award tersebut  mengatakan, kami Bangga, Piagam dan Piala ini merupakan bukti kepedulian kita terhadap kebutuhan dasar masyarakat di bidang kesehatan. 
       
    "Ini adalah prestasi dan hasil bersama yang melahirkan prestise, yang kita raih berkat sinergitas dan kolaborasi lintas institusi, organisasi dan komunitas yang kita bangun selama ini. Karena itu, kami berharap kita pertahankan bahkan tingkatkan di masa mendatang dan juga pada bidang bidang lainnya," tutur Wabup. 
       
    Wabup menambahkan, Wapres Ma'ruf Amin dalam sambutannya menyatakan, Kedepan harus terus ditingkatkan peran semua pihak, sampai kita mencapai target  RPJMN 98 %. Untuk itu , Wapres berpesan agar ;

    1. Pemda ambil peran lebih baik lagi, dengan mendaftarkan penduduk rentan, disabilitas, lansia, dan masyarakat terlantar. 

    2. Pastikan seluruh pekerja tedaftar, juga pekerja informal dan keluarganya,

    3. Bpjs kesehatan tingkatkan kinerja dan pelayannya. 

    Wapres mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Gubernur dan Bupati / Walikota  yang telah bekerja keras sehingga mencapai 95 % warganya yang telah terjangkau oleh bpjs kesehatan di wilayahnya masing - masing. Mari kita tingkatkan sinergitas dan kolaborasi, agar hasilnya lebih baik lagi. 
       
    Diperoleh info bahwa secara nasional, kita sudah mencapai angka 90,79 %. Sudah  22 prov. dan 334 kabupaten/kota yang telah capai 95 persen lebih. 

    "Selayar sendiri sudah tembus pada angka yang melampaui target, 99,67%., (140.127 dari 140.595 jiwa)," pungkas Wabup Saiful Arif. (hms)
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU