-->
  • Jelajahi

    Copyright © INDOLIN.ID | INDONESIA ONLINE
    Indolin id
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    ECONOMY

    Meriahkan Malam Ramadhan, Pemdes Appatanah Gelar Lomba Adzan Bagi Anak-anak

    INDOLIN.ID
    Kamis, 20 April 2023, 11.51 WIB Last Updated 2023-04-20T04:51:24Z

    SELAYAR | INDOLIN.ID – Pemerintah Desa Appatanah, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar bakal kebut pengerjaan pembangunan jalan setapak, rabat beton. Setidaknya ada 3 titik, lokasi pembangunan akan dikebut usai lebaran nanti.

    Demikian disampaikan Kepada Desa Appatanah Marzan, A.Md, yang diwakili sekdes Hamaruddin pada Redaksi BDS, pada Kamis (20/4).


    "Pengerjaan jalan setapak itu kita akan kebut usai lebaran ini, seluruhnya ada 3 titik," jelas Hamaruddin.

    Ia menyebutkan program pembangunan jalan setapak itu sudah direncanakan sejak lama, namun baru bisa di realisasikan saat ini. Hal tersebut disebabkan pembangunan tersebut merupakan bagian alokasi dari Dana Desa yang tersedia.

    Sebelumnya, Rabu kemarin (19/4), Pemerintah Desa Appatanah sudah tuntas menyalurkan BLT-DD triwulan pertama bulan Januari s/d Maret 2023.

    "Seluruhnya ada 27 KPM yang kita salurkan, mereka adalah kelompok yang tergolong dalam kategori miskin ekstrem. Jadi betul betul kondisi tidak mampu, karena lanjut usia dan tidak bekerja lagi. Selain itu, juga terdapat status janda kurang mampu," ungkap Hamaruddin.

    Ia menambahkan, usia para lansia tersebut berkisar antara 60 tahun hingga 75 tahun.  

    Selain dihadiri Kepala Desa, Marzan, A.Md dan Sekdes Hamaruddin, terpantau hadir dalam giat ini Ketua BPD Bakkarang dan Babinsa Sageruddin.
     
    Pembinaan Religi

    Kepada pewarta, sekdes Appatanah Hamaruddin juga menyampaikan terkait program pembinaan religi Pemerintah Desa Appatanah. 

    "Dalam bulan ramadhan ini, alhamdulillah kita berhasil menyelenggarakan Lomba Adzan bagi anak-anak di Desa Appatanah. Lomba dimaksud selain bagian pembinaan mental spritual juga guna mengisi giat ramadhan dan edukasi terhadap anak-anak disini," katanya.

    Tanpa mengabaikan pesantren ramadhan, giat Lomba Adzan tersebut ternyata mendapat atensi yang cukup besar dari warga Desa Appatanah.

    "Kegiatan lomba adzan anak usia SD sampai SMP ini, terpaksa kita gelar selama 3 malam di Masjid Miftahul Khair. Usai sholat tarawih mereka langsung ikut lomba ini," jelasnya. 

    "Insha Allah tahun depan kita akan helat lagi acara yang sama, mengingat sambutan dan dukungan masyarakat sangat tinggi," pungkas Hamaruddin. (BDS) 

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU