-->
  • Jelajahi

    Copyright © INDOLIN.ID | INDONESIA ONLINE
    Indolin id
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    ECONOMY

    Akses Laut, Satu-Satunya Pilihan Untuk Mobilisasi Material Ke Lokasi TMMD

    INDOLIN.ID
    Senin, 21 Juni 2021, 11.37 WIB Last Updated 2021-06-21T04:37:38Z

    INDOLIN.ID ■ Kehadiran Satgas TMMD ke -111 Kodim 1415 di Kampung Tola menjadi satu berkah bagi masyarakat Kampung Tola, Kelurahan Bontobangung, Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. 

    Bukan apa, selain membuka jalan ke daerah mereka yang telah terisolir selama bertahun tahun tanpa jalanan, masyarakat kampung Tola juga sangat gembira, karena Satgas TMMD Ke -111 juga merehab total masjid kebanggaan masyarakat Kampung Tola menjadi lebih besar dan lebih bagus. 

    Dandim 1415 Kepulauan Selayar, Letkol. Kav. Adi Priatna (29/6) kepada awak media menjelaskan, kalau rehabilitasi total masjid kampung Tola adalah bagian dari program TMMD Ke -111 Kepulauan Selayar. Dan saat ini tahapan pembangunannya menunggu penyelesaian.

    "Untuk mendatangkan bahan baku seperti semen, batu bata dan tegel, Satgas TMMD ke- 111 harus mengangkut lewat laut dari pelabuhan terdekat dengan menggunakan perahu, karena jalan yang dibuka saat ini masih tahap penyelesaian. Malah pernah beberapa hari lalu, saat personil Satgas mengangkut bahan baku, perahunya bocor, namun karena kesigapan Satgas semua bisa teratasi," ungkap Adi, pada Senin (21/6).

    Lanjut disampaikan, Dansatgas TMMD ke-111 Kodim1415/ Kepulauan Selayar Letkol Kav., Adi Priatna  bahwa Pembangunan masjid Tola ini bertujuan agar masyarakat bisa melaksanakan ibadah dengan baik dan tentu saja harapan kita adalah pembangunan mesjid dapat dimanfaatkan untuk kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat kampung Tola. 

    "Terbangunnya Masjid Tola semoga bisa dimanfaatkan untuk sarana ibadah yang representatif bagi jamaah untuk Sholat, pengajian dan kegiatan sosial keagamaan lainnya," pungkas Adi.

    ■ TMC
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU