• Jelajahi

    Copyright © INDOLIN.ID | INDONESIA ONLINE
    Best Viral Premium Blogger Templates

    DAERAH

    13 Desa di Kepulauan Selayar Akan Ditetapkan Sebagai Desa Wisata

    INDOLIN.ID
    Rabu, 27 Oktober 2021, 16.12 WIB Last Updated 2021-10-27T09:12:49Z

    INDOLIN.ID ■ Pengembangan pariwisata di Kepulauan Selayar kedepannya akan dimulai dari desa dan tercatat ada 13 desa di Kepulauan Selayar akan ditetapkan sebagai desa wisata. 

    Hal ini berdasar pada rencana pembangunan jangka panjang yang telah direncanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar. 

    Demikian dijelaskan oleh Andi Abdurrahman, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Selayar, pada Rabu (27/10). 

    Ia juga menjelaskan konsep dalam program strategis Kepulauan Selayar adalah  menjadikan pariwisata Selayar sebagai produk andalan Sulsel. Diantaranya dengan memberi support penuh pada seluruh elemen masyarakat penggiat pariwisata, apalagi Pak Bupati sudah perintahkan agar pengelolaan dan pengembangannya menjadi prioritas perencanaan dengan memulai dari pengembangan sdm pariwisata.

    Andi Abdurrahman juga menyampaikan bahwa kekayaan potensi wisata di Kepulauan Selayar sangat  bersaing dan bisa diandalkan menjadi satu kebanggan. Diantaranya wisata bahari dan keindahan bawah laut Selayar yang menawan. Apalagi kita memiliki taman laut Takabonerate  yang terindah didunia. Tinggal bagaimana mengelola agar mendapat dukungan dari Pemerintah Pusat terkait penganggaran dalam pengembangannya.

    "Bukan kita tidak mampu tapi akan lebih cepat jika mendapat dukungan pemerintah pusat, misalnya contoh pariwisata di Labuan Bajo NTT, dan Mandalika di NTB, yang memang sebagian besar adalah hasil support dari Pemerintah Pusat. Kalaupun kemudian diketahui bahwa kemampuan pengelolaan dan sdm di kedua daerah wisata ini harus diakui telah siap. Dan kita di Selayar akan menuju ke arah yang sama," ungkapnya lagi. 

    Insha Allah, kita bisa, kalau kita semua saling mendukung tentunya. Apalagi Bupati kita Pak Basli sangat support pada  pengembangan bidang kepariwisataan. Termasuk rekan-rekan media kalau bisa ikut bersama sama membangun pariwisata Selayar melalui media, pungkas Andi Abdurrahman, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Selayar, pada Rabu (27/10) saat mendampingi Bupati H.M Basli Ali bertemu Bupati Manggarai Barat, NTT di  Kantor Bupati Mabar. (Tim).

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru