-->
  • Jelajahi

    Copyright © INDOLIN.ID | INDONESIA ONLINE
    Indolin id

    Iklan

    ECONOMY

    Wabup H. Saiful Arif Paparkan Potensi Kelautan Di Kabupaten Kepulauan Selayar, Ini Tujuannya

    INDOLIN.ID
    Senin, 21 Maret 2022, 21.14 WIB Last Updated 2022-03-21T14:14:04Z

    INDOLIN.ID, SELAYAR – Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif memaparkan singkat profile Kabupaten Kepulauan Selayar, dihadapan Sekjen KKP,  Antam Novambar, dalam silaturahim dengan Forkopimda dan sejumlah pejabat daerah. 

    Kegiatan ini dilaksanakan diatas kapal yang mengangkut rombongan menuju Pulau Tinabo dalam rangkaian kegiatan pelaksanaan Kampanye dan Edukasi Penangggulangan Destructive Fishing di Kepulauan Selayar yang dipusatkan di Pulau Tarupa mulai 20 sampai 25 Maret 2022. 

    Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Kepulauan Selayar juga menyampaikan ungkapan terima kasih karena telah meluangkan waktu berkunjung ke Kepulauan Selayar. 

    " Terima kasih telah meluangkan waktu datang ke Pulau Selayar Pak, Kami butuh dukungan dan support untuk membangun dunia kelautan perikanan Kepulauan Selayar," kata H. Saiful Arif. 

    Termasuk menyampaikan kebutuhan nelayan di Kepulauan Selayar serta sejumlah hal yang menjadi perhatian Pemkab Kepulauan Selayar pada kesejahteraan nelayan. Termasuk fasilitas dan infrastruktur yang dapat mendukung pengembangan pembangunan perikanan kelautan di Kepulauan Selayar. 

    Penyampaian ini beralasan, karena sebagian besar hasil perikanan di Kepulauan Selayar didaratkan di sejumlah pelabuhan perikanan di Sulsel dan diluar Sulsel. Sementara yang didaratkan di Selayar sendiri jumlahnya sangat kecil dibanding yang didaratkan diluar Selayar, jelas H. Saiful Arif. 

    H. Saiful Arif mengisahkan andai saja ikan punya KTP, maka hasil tangkapan nelayan yang didaratkan di sejumlah pelabuhan perikanan di Indonesia, ternyata ikannya berasal dari perairan Kepulauan Selayar. 

    Usai mendengar paparan dan curhat H. Saiful Arif, Sekjen KKP, Antam Novambar menanggapi dan mengawali kalimat bermakna menyambut baik apa yang disampaikan oleh Wakil Bupati Kepulauan  Selayar, dan menyampaikan terima kasih atas masukan dan informasi pembangunan perikanan di Kepulauan Selayar. 

    Antam Novambar juga menyampaikan ungkapan terima kasih atas sambutan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dan berjanji akan memperhatikan semua masukan selama Ia berada di Selayar. 

    Dalam silaturrahim dengan Sekjen KKP Antam Novambar, terpantau hadir mendampingi, Adin Nuarawaluddin, Dirjen PSDKP dan sejumlah pejabat PSDKP.(Lo2) 
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU