-->
  • Jelajahi

    Copyright © INDOLIN.ID | INDONESIA ONLINE
    Indolin id

    Iklan

    ECONOMY

    Tangan Warga Desa Tambuna Putus Terkena Ledakan Tabung Gas 3Kg

    INDOLIN.ID
    Sabtu, 16 Juli 2022, 21.44 WIB Last Updated 2022-07-16T14:44:17Z
     

    INDOLIN.ID | SELAYAR — Syamsuddin (47), warga Dusun Kampung Baru Desa Tambuna, Kecamatan Takabonerate Kepulauan Selayar, mengalami luka putus pada pergelangan tangan kiri, setelah terkena ledakan tabung gas 3 kilogram, pada Sabtu (16/7) pagi. 

    Selain luka putus pada pergelangan tangan kiri, Syamsudin juga mengalami luka bakar pada tangan sebelah kanan, luka bakar pada dada dan kedua pahanya. 

    Kapolsek Takabonerate, Ipda Hasan, S.Sos., saat dikonfirmasi kepada Pewarta membenarkan kejadian tersebut. 

    "Iya benar. Korban sudah dibawa ke Puskesmas Pasimarannu, namun malam ini juga akan dirujuk ke RSUD KH. Hayyung," ucap Ipda Hasan.

    Syamsuddin dibawa ke Puskesmas Pasimarannu menggunakan kapal jolor, dan diantar oleh istrinya Mutmina bersama dengan Yusran.

    Kapolsek Takabonerate, Ipda Hasan, S.Sos, menjelaskan bahwa sebelum kejadian, Syamsuddin sementara berada disamping rumahnya, namun tiba-tiba anaknya datang memanggil dan menyampaikan ada bunyi-bunyi di kompor.

    Mendapat informasi itu dari anaknya, Ia langsung naik ke rumahnya, lalu menutup selang tabung yang bocor dengan menggunakan sarung. Namun, karena apinya sudah merembes ke selang tabung akhirnya sarung yang digunakan tersebut ikut terbakar.

    Selanjutnya, saat Syamsuddin ingin melepas regulator, tiba - tiba tabung meledak dan menyebabkan luka putus pada pergelangan tangan kiri, luka bakar pada tangan sebelah kanan, luka bakar pada dada dan kedua pahanya. 

    Tidak ada koban jiwa dalam kejadian tersebut namun selain korban mengalami luka-luka, juga mengakibatkan kerusakan alat-alat dapur, kompor dan tabung gas. (Tim). 
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU