-->
  • Jelajahi

    Copyright © INDOLIN.ID | INDONESIA ONLINE
    Indolin id
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    ECONOMY

    Kunjungi Korban Kebakaran Di Kecamatan Buki, Patta Bau Serahkan Bantuan BPBD Kepulauan Selayar

    INDOLIN.ID
    Sabtu, 04 Februari 2023, 16.53 WIB Last Updated 2023-02-04T09:56:31Z

    INDOLIN.ID | SELAYAR — Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Selayar menyerahkan bantuan tanggap darurat terhadap korban musibah kebakaran Supriadi (41), warga Kecamatan Buki, pada Jumat (3/2/2023) malam.

    Tidak menunggu lama setelah kejadian, jajaran BPBD Kepulauan Selayar dipimpin oleh Sekretaris BPBD Patta Bau, S.Sos., M.Si bergerak menuju lokasi kejadian untuk menyerahkan bantuan tanggap darurat kepada korban.

    “Bantuan yang kami serahkan itu ada bermacam-macam seperti beras, tenda, tikar, selimut, air mineral, mie, paket logistic pangan, perlengkapan mandi dan kebersihan, dan juga perlengkapan keluarga,” jelasnya.

    Mewakili Kalaksa, Sekretaris BPBD Patta Bau mengemukakan, bahwa penyerahan bantuan ini merupakan pemenuhan tanggungjawab penanganan kebencanaan, khususnya penanganan korban kebakaran rumah.

    “Rasa prihatin dan duka cita yang mendalam mewakili keluarga besar BPBD dan semoga korban bersama keluarganya bisa diberikan kesabaran dan tabah dalam menerima cobaan,” ucap Patta Bau didampingi Kepala bidang kedaruratan dan logistik BPBD, Andi Bahar Arsyad dan Penata Penanggulangan Bencana Muda, Hj. Maryam.

    Untuk Lanjutan penanganannya Patta Bau mengemukakan, akan dilakukan assesment agar bisa diberikan kembali bantuan untuk memenuhi kembali bantuan terkait rumah yang terbakar sesuai kebutuhan yang bisa kita siapkan.

    Diketahui rumah milik Supriadi dilalap si jago merah pada Jumat siang. Pada saat kejadian korban sedang tidak ada di rumah.

    Sebanyak 2 (dua) Unit Pemadam kebakaran diterjunkan untuk melakukan Pemadaman, termasuk Warga sekitar yang mencoba melakukan Pemadaman. Namun karena rumah yang terbuat dari bahan yang mudah terbakar, sehingga api cepat menjalar dan tak ada barang yang dapat diselamatkan.

    Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai sekitar 200 juta rupiah.

    Hingga berita ini diturunkan bantuan dari warga sekitar masih terus mengalir. (hms/Im/R)
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU