-->
  • Jelajahi

    Copyright © INDOLIN.ID | INDONESIA ONLINE
    Indolin id
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    ECONOMY

    Warga Antusias Hadiri Reses Ketua Fraksi Nasdem DPRD Sulsel di Pulau Bonerate

    INDOLIN.ID
    Rabu, 07 Juni 2023, 16.48 WIB Last Updated 2023-06-07T09:48:40Z

    INDOLIN.ID | SELAYAR — Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Ir.H.Ady Ansar, S.Hut.,MM.Pub.,IPM kelilingi seluruh desa di Kecamatan Pasimarannu yang merupakan salah satu wilayah kepulauan terluar di Kabupaten Kepulauan Selayar. 

    "Saya dan tim mengunjungi seluruh desa di Kecamatan Pasimarannu dalam rangkaian Pelaksanaan reses Masa Sidang III Tahun 2022-2023 DPRD Sulsel, " jelas H. Ady Ansar, Rabu (7/6/2023).

    Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Kepulauan Selayar, Ir.H.Ady Ansar, S.Hut.,MM.Pub.,IPM yang juga adalah Ketua Fraksi Nasdem DPRD Sulsel menyebut bahwa tujuan reses ini untuk menyerap aspirasi masyarakat.

    Reses kali ini di laksanakan dengan mengelilingi 8 desa se Kecamatan Pasimarannu, malah saya sempatkan diri bersama tim bersilaturahmi dengan masyarakat di Kecamatan Pasilambena, jelas H. Ady Ansar. 

    H. Ady Ansar lebih lanjut menjelaskan bahwa disamping untuk menyampaikan pesan-pesan pembangunan, masyarakat juga diarahkan untuk menyampaikan aspirasi dan harapan masyarakat kepada wakil rakyatnya di DPRD Sulsel. 

    "Dari pertemuan ke pertemuan, sejumlah persoalan masyarakat disampaikan kepada saya, masyarakat meminta difasilitasi ke pihak terkait, antara lain soal percepatan pembangunan PLTS di Bonerate, pembangunan pabrik es, bantuan sarana produksi pertanian, sarana peternakan dan bantuan fasilitasi sarana peternakan," jelas H. Ady Ansar. 

    Termasuk di bidang pendidikan, masyarakat sangat berharap untuk difasilitasi beasiswa. 

    Untuk semua yang disampaikan masyarakat tersebut, H. Ady Ansar sebagai wakil rakyat di DPRD Sulsel berjanji siap meneruskan ke pihak terkait persoalan dan harapan-harapan tersebut. Kendati sebenarnya apa yang diaspirasikan warga sebetulnya, bukanlah ranah dan kewenangan provinsi melainkan masih dalam ranah kabupaten. 

    "Kalaupun bukan kewenangan propinsi tapi saya tetap mensupport masyarakat agar melengkapi persyaratan dan segera menyusun  proposal yang akan saya bawa dan tindak lanjuti, " jelasnya. 

    Anggota DPRD Provinsi Sulawesi mewakili masyarakat Kepulauan Selayar ini, mengajak kepada masyarakat yang hadiri untuk bertanya, apa apa yang menjadi kebutuhannya selama ini untuk selanjutnya ditindak lanjuti.

    “Reses ini adalah salah satu kewajiban anggota DPRD untuk mempertanyakan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Selanjutnya akan kita follow up di Provinsi,”pungkasnya.

    Ratusan Warga antusias hadiri reses yang digelar H. Ady Ansar. Selain itu disela-sela reses, dibeberapa desa juga melantik pengurus Partai Nasdem tingkat kecamatan. (Tim).

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU