-->
  • Jelajahi

    Copyright © INDOLIN.ID | INDONESIA ONLINE
    Indolin id

    ECONOMY

    Lantik Pengurus IKA SMAN 256 Selayar, Wabup Ingatkan Pentingnya Sinergitas

    INDOLIN.ID
    Sabtu, 26 Agustus 2023, 21.39 WIB Last Updated 2023-08-26T14:39:33Z

    INDOLIN.ID | SELAYAR — Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, S.H melantik Pengurus Ikatan Alumni (IKA) SMAN 256 (1) Selayar periode 2023-2027, di Rayhan Square Benteng, pada Sabtu (26/08/2023).

    Para pengurus yang dilantik itu telah ditetapkan dalam sebuah surat keputusan setelah sebelumnya dilakukan Musyawarah Besar. 

    Sejumlah nama yang dilantik, diantaranya adalah Dr. Andi Mulyadi Radjab,S.E., M.M sebagai Ketua Umum, Muhammad Ridwan Zainuddin, S.H sebagai Sekretaris Umum, Hj. Lini Widyawarti, S.Hut Sebagai Bendahara Umum.

    Proses pelantikan ditandai dengan penyerahan bendera SMAN 1 dari Wabup Saiful Arif kepada ketua umum yang baru, serta penandatanganan berita acara pelantikan.

    Pelantikan yang dirangkaikan dengan rapat kerja, mengangkat tema "Bersinergi Untuk Kemajuan Bersama" turut dihadiri Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI Prov.Sulsel Usman, S.Pd.,M.M, Perwakilan Kepala Sekolah SMAN 1 Selayar Dra.Hj. Basse Salma, M.SI, Serta para Pengurus IKA SMAN 1 Selayar.

    Ketua Panitia Drs. Adiluddin Rauf, M.H dalam laporannya mengatakan, tujuan diselenggarakannya pelantikan dan rapat kerja ini adalah untuk merealisasikan/legalitas badan kepegurusan IKA SMA 1 Selayar dan tersedianya program kerja yang merupakan amanah AD/ART, pengaturan organisasi sesuai dengan kebutuhan masing-masing bidang secara tepat dan akurat.

    Sementara, Wabup Saiful Arif, lebih menekankan pentingnya sinergitas dalam berorganisasi, termasuk dalam sebuah Ikatan Alumni. 

    Menurutnya ada beberapa yang dapat menopang sinergitas diantaranya komunikasi, koordinasi, konsultasi, integrasi, simplikasi, dan sinkronisasi.

    "Organisasi dapat bertahan dari waktu ke waktu, dari periode ke periode jika organisasi itu dapat bermanfaat bagi pengurus dan anggotanya, bermanfaat bagi masyarakat, dan bermanfaat bagi pemerintah, organisasi apapun termasuk Ikatan Alumni," ucap Saiful Arif

    Saiful Arif berharap agar IKA SMAN 1 dapat bersinergi dengan pemerintah, serta bersinergi dengan organisasi kemasyarakatan lainnya.

    Sementara itu, Ketua Umum yang baru dilantik Andi Mulyadi Radjab mengajak seluruh pengurus lainnya agar lebih meningkatkan silaturahim kepada keluarga besar IKA SMAN 1.

    "Mari kita makin meningkatkan silaturahim khususnya keluarga besar IKA, kita tingkatkan solidaritas, sinergitas untuk kemajuan kita bersama," ujar Andi Mulyadi Radjab

    Usai pelantikan, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan rapat kerja oleh para pengurus IKA SMAN 1 Selayar yang baru dilantik. (hms)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU

    NASIONAL

    +