-->
  • Jelajahi

    Copyright © INDOLIN.ID | INDONESIA ONLINE
    Indolin id

    ECONOMY

    Obyek Wisata Batu Lohe Selayar, Sukses Membuat Pengunjung Terkesima

    INDOLIN.ID
    Kamis, 28 September 2023, 01.29 WIB Last Updated 2023-09-27T18:29:20Z

    INDOLIN.ID | SELAYAR — Hari Pariwisata Sedunia tahun ini menjadi perayaan membanggakan bagi masyarakat Desa Balang Butung, Kecamatan Buki. Pasalnya, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Selayar memilihnya sebagai tempat pelaksanaan World Tourism Day Tahun 2023.

    Perayaan Hari Pariwisata Sedunia tingkat Kabupaten Kepulaun Selayar ini pun digelar disalah satu lokasi surga pariwisata bahari yang dikembangkan masyarakat Desa Balang Butung yakni Obyek Wisata Batu Lohe, Rabu (27/9).

    Alhasil perayaan Hari Pariwisata Sedunia Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayat berjalan lancar dengan suguhan pantai dan panorama alam yang sungguh menakjubkan dan sukses membuat para pengunjung terkesima.

    Bupati Kepulauan Selayar, H.Muh Basli Ali yang hadir dilokasi dan membuka secara resmi kegiatan tersebut mengatakan, bahwa semua stackholder harus mampu memanfaatkan potensi  pariwisata yang dimiliki oleh Kabupaten Kepulauan Selayar termasuk objek wisata Batu Lohe.

    Melalui Word Tourism Day, Bupati Basli Ali berharap menambah semangat bagi setiap stakeholder dan para pelaku pariwisata agar terus berupaya, berinovasi, guna mendorong dan meningkatkan obyek wisata yang ada.

    "Hari pariwisata sedunia ini haruslah menjadi momentum kebangkitan dan mengembangkan destinasi wisata baru,” ungkapnya.

    Dengan munculnya obyek-obyek wisata baru, kata Bupati akan menjadikan pariwisata semakin maju, tidak hanya dari sisi kuantitas tetapi juga kualitas dan terpenting dapat membuka akses dan memberi manfaat ekonomi seluas-luasnya kepada masyarakat.

    Untuk itu, ia lalu menegaskan konsep pariwisata harus berbasis masyarakat yang menempatkan masyarakat lokal sebagai basis utama untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

    Lanjut kata Bupati, pengembangan pariwisata, Digitalisasi telah memberikan banyak kemudahan untuk itu ia berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat menjadi ujung tombak untuk maksimal mempromosikan pariwisata selayar melalui Sosial Media (Sosmed) masing-masing, tandasnya

    Rangkaian kegiatan World Tourism Day yang turut dihadiri, Wakil Bupati H. Saiful Arif, S.H. Kajari, Dandim 1415, Kapolres Kepulauan Selayar, Sekda, dan Pimpinan OPD ini juga diisi dengan acara Camping Adventure, Pemberian Penghargan, Pentas Seni, dan Atraksi Budaya dan Kearifan lokal masyarakat setempat. (hms)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU

    NASIONAL

    +