-->
  • Jelajahi

    Copyright © INDOLIN.ID | INDONESIA ONLINE
    Indolin id
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    ECONOMY

    Satgas TMMD: Jalan Ke Kampung Tola Kini Sudah Dapat Dilewati Kendaraan Truk

    INDOLIN.ID
    Senin, 05 Juli 2021, 09.35 WIB Last Updated 2021-07-05T02:35:12Z

    INDOLIN.ID ■ Sejumlah Pekerjaan fisik yang dilaksanakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 1415/Selayar saat ini memasuki tahap penyelesaian, diantaranya penyelesaian pembukaan jalan baru Tola - Bitombang, pembangunan jembatan Tola, dan pembangunan mesjid Tola Lura' Gantarang, Kelurahan Bontobangung, Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Kepulauan Selayar. 

    Kegiatan prajurit TMMD ke- 111 masih terus berusaha menyelesaikan titik pekerjaan tersebut. Dan yang menggembirakan saat ini Kampung Tola, Lura' Gantarang yang selama ini terisolir selama puluhan tahun, kini telah bisa diakses melalui jalan TMMD.

    Bukan saja bisa diakses kendaraan kecil berupa motor dan mini bus, kendaraan besar pun saat ini telah bisa sampai ke Kampung Tola. Terlihat dilapangan, truk-truk pemuat material dan logistik Satgas TMMD hilir mudik bergantian datang dan pergi melalui jalan yang telah dibuka. 

    Keramaian kendaraan ke Kampung Tola juga telah mengubah situasi Kampung Tola dari yang sepi, kini ramai oleh kendaraan mobil pengangkut, kendaraan TNI dan kendaraan wisatawan.

    Misbahuddin, Kepala Lingkungan Kampung Tola, pada Minggu (4/7/2021) mengungkapkan rasa gembiranya saat ini karena Kampung Tola sudah bisa didatangi orang luar dengan menggunakan kendaraan besar.

    "Disini sudah ramai Pak, tidak seperti sebelum ada jalan TMMD, sangat sepi dan boleh dibilang tidak pernah ada yang datang. Kalau sekarang sudah banyak yang datang dan kami di kampung Tola Lura' Gantarang sangat senang dengan kondisi ini. Ditambah lagi prajurit Satgas TMMD yang bertugas disini baik-baik dan ramah," pungkas Misbahuddin. 

    ■ TMC
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU