-->
  • Jelajahi

    Copyright © INDOLIN.ID | INDONESIA ONLINE
    Indolin id
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    ECONOMY

    Hadir Di RAKORNAS PB 2023, Begini Respon Bupati Basli Ali

    INDOLIN.ID
    Jumat, 03 Maret 2023, 19.53 WIB Last Updated 2023-03-03T12:53:49Z

    INDOLIN.ID | JAKARTA — Perkuat Sinergi dan kemampuan daerah dalam menghadapi bencana, Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana (Rakornas PB) 2023.

    Kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo di Jakarta Internasional Expo, Kamis (2/3) turut hadir Kapolres, Dandim 1415 serta Pejabat dan Jajaran BPBD Kabupaten Kepulauan Selayar.

    Presiden Jokowi pada arahannya memerintahkan pemerintah daerah untuk melakukan identifikasi potensi bencana didaerah masing-masing, begitu pun dengan kesiapan anggaran.

    "Lakukan identifikasi, dan yang terpenting siapkan anggarannya," tegasnya

    Presiden juga meminta agar pemerintah daerah melakukan pengendalian tata ruang dengan memasukkan  potensi dan resiko bencana kedalam rencana pembangunan.

    Kemudian Presiden Jokowi juga mengingatkan, pengelolaan Dana Bersama Bencana tepat sasaran, serta aturan disederhanakan, ia mengatakan dalam posisi bencana, kecepatan sangat diperlukan.

    "Jangan sampai sudah kehilangan keluarga, hilang mata pencarian tapi masih susah dapat bantuan, karena aturannya super ketat, buat aturan yang paling simpel dalam posisi kebencanaan" pintah Jokowi.

    Sementara itu, Bupati Basli Ali pasca menghadiri giat ini menyebutkan rakor nasional BNPB ini sangat strategis guna meningkatkan sinergitas dalam  penanggulangan bencana khususnya di Kabupaten Kepulauan Selayar.

    Rakornas PB 2023 ini mengusung tema Penguatan Resiliensi Berkelanjutan dalam Menghadapi Bencana. (hms)
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU