-->
  • Jelajahi

    Copyright © INDOLIN.ID | INDONESIA ONLINE
    Indolin id
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    ECONOMY

    Kerajinan Besi Parang Khas Naga Selayar Diminati Pengunjung INACRAFT 2023

    INDOLIN.ID
    Jumat, 03 Maret 2023, 20.00 WIB Last Updated 2023-03-03T13:00:59Z

    INDOLIN.ID | JAKARTA Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kepulauan Selayar tampil dalam ajang Pameran Jakarta Internasional Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2023 di Jakarta Convation Centre.

    Pameran INACRAFT 2023 yang digelar mulai 1 - 5 Maret 2023 tersebut, dibuka secara resmi oleh Menteri Pariwisata Sandiaga Uno mewakili Presiden Jokowi, Selasa (1/3)

    Pameran tersebut menampilkan berbagai produk kerajinan hasil kreasi para pengrajin dari penjuru tanah air, termasuk produk kerajinan unggulan masyarakat Bumi Tanadoang yang diboyong oleh Andi Dwiyanti Musrifah Basli ketua Dekranasda Kabupaten Kepulauan Selayar.

    Dikonfirmasi, Musrifah berharap dengan tampilnya di stand pameran terbesar di Asia Tenggara ini produk kerajinan masyarakat Selayar dapat terpromosikan secara nasional maupun internasional. 

    "Semoga upaya ini, kedepannya hasil kerajinan kita mampu berdaya saing baik secara kualitas maupun harga, serta mampu meningkatkan jual beli produk yang pada akhirnya mensejahterakan ekonomi para pengrajin" ucapanya pada (2/3)

    Istri Bupati Kepulauan Selayar ini yang selaku Ketua TP. PKK ini menyebutkan, ada beberapa produk unggulan yang ditampilkan seperti kerajinan tempurung kelapa, kerajinan kayu, hingga kerajinan besi.

    Terpantau sejak Inacraft dibuka stand pameran Dekranasda Selayar ramai pengunjung, menyaksikan bahkan terlihat berfoto sambil memegang berbagai produk kerajinan yang ditampilkan.

    Dari informasi yang dihimpun, hingga hari kedua salah satu produk yang banyak diminati adalah kerajinan besi berupa parang khas naga salah satu hasil kerajinan tangan masyarakat Kadieng Bontosikuyu.

    Selain itu kerajinan Bosara juga menjadi daya tarik  para pengunjung karena terbuat dari anyaman nentu (tanaman Ketat) sejenis tumbuhan menjalar yang dikeringkan.

    Terkahir Musrifah Basli pada keterangannya meminta para pengrajin untuk selalu semangat, dan lebih kreatif, inovatif dalam menghasilkan produk yang berkualitas "insya Allah Pemerintah bersama Dekranasda akan membantu promosi dan jual beli produk" Tandasnya (hms)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU